Sehat Alami untuk mengatasi berbagai Penyakit

// // Ternyata cukup banyak gangguan kesehatan yang disebabkan oleh kekurangan nutrisi, seperti depresi, migrain, sulit tidur, pelupa dan kurang cepat tanggap, perasaan melankolis dan hasrat untuk bunuh diri, sindrom pramenstruasi, depresi pasca melahirkan, masalah seksual, bahkan gangguan hiperaktivitas pada anak. Dengan terapi nutrisi melalui pilihan makanan sehat yang tepat, gangguan kesehatan tersebut dapat teratasi.

Penyembuhan secara alami melalui asupan makanan ini tidak menimbulkan ketergantungan dan gangguan pada organ (terutama liver dan ginjal) seperti pada penggunaan obat-obatan kimiawi terus-menerus. Buku ini memuat rincian dan khasiat aneka pilihan makanan sehat dan segar yang banyak terdapat di pasaran. Walaupun saat ini Anda tidak sedang mengidap gangguan kesehatan, buku ini layak Anda miliki sebagai buku perpustakaan keluarga. Jadikan panduan bila sewaktu-waktu Anda, keluarga Anda, atau siapa pun orang-orang yang dekat di hati Anda membutuhkan pertolongan. Bisa juga Anda menerapkannya sebagai upaya pencegahan, agar jauh dari gangguan kesehatan akibat kekurangan nutrisi.

Penulis adalah mantan pengidap migrain berat. Namun, dengan menerapkan terapi nutrisi seperti yang ia tuliskan dalam buku ini, gangguan migrainnya kini hilang dan tak pernah muncul lagi.

Dimensi: 23 x 23 cm
Tebal: 104 halaman
Cover: Soft Cover
ISBN: 979-22-2672-9
Kategori: Buku Masak/Menu Kesehatan

Tentang Pengarang: Wied Harry Apriadji
Awalnya, laki-laki kelahiran 1960 alumnus Jurusan Gizi Masyarakat dan Sumber Daya Keluarga IPB Bogor dan mengenyam pendidikan manajemen pemasaran pada Program Magister Manajemen Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta ini kurang menaruh minat terhadap Food Combining. Namun, setelah mendalami sistem biokimiawi dan proses metabolisme tubuh, pakar gizi dan ahli masak sehat alami ini akhirnya berkesimpulan Food Combining rasional dan ilmiah.
Berkat ketekunannya menerapkan pola makan Food Combining, kadar trigliserida darahnya yang sangat tinggi (440 mg/dl) berangsur-angsur turun menjadi 160 mg/dl, dan tidak pernah lagi melonjak. Selain itu, keluhan sering pusing sebelah yang sangat kronis hingga membuatnya kerapkali membolos kerja, serta kecenderungannya mudah flu, gampang masuk angin, dan kebiasaan bersin-bersin setiap kali bangun pagi atau bila kedinginan, kini menghilang. Bahkan, sejak menjalankan pola makan Food Combining ia tidak pernah menderita flu.
Dari pakar Food Combining Indonesia, Andang W. Gunawan, N.D., dan banyak membaca buku, ia mendalami Food Combining dan detoks ala pola makan sehat alami ini. Selain itu, ia juga banyak mempelajari pola-pola makan sehat alami lainnya yang mendasarkan teorinya pada keseimbangan asam-basa tubuh. Misalnya pola makan vegetarian, makrobiotik, mediterania, okinawa, raw food diet. Jadi, tak perlu heran jika pada saat tertentu dalam satu hari ia hanya menyantap makanan nabati (vegetarian) atau makanan nabati mentah (raw food) dengan lahap.
Selama 20 tahun ia berkarier pada beberapa perusahaan pers terkemuka Ibukota. Di antaranya Majalah Trubus, Majalah Intisari (Kelompok Kompas-Gramedia), Seri Masak Primarasa (Femina Group), dan Majalah Nirmala; masing-masing selama 4-6 tahun. Kini ia sepenuhnya bekerja sebagai penulis bidang nutrisi dan makanan sehat alami, serta menjadi food stylistprofesional. Di antara kesibukannya, ia rutin melakukan yoga dan meditasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: