Suka Dan Duka di Kampus Tercinta

Bogor EduCare atau sering dikenal dengan nama BEC adalah sebuah kampus yang benar-benar gratis. Alhamdulillah saya termasuk mahasiswa dari kampus tersebut.

Pertama kali saya masuk ke kampus bogor educare, saya benar-benar menjadi orang yang sangat orang lain benci. Saya orangnya suka ngebosi dan menyebalkan. Ya saya mengetahui itu semua sekarang setelah saya sekelas dengan orang-orang yang dulu pernah sekelas pada saat MOM.

Dulu mereka cuman bilang kalau apa yang saya lakukan itu benar. Padahal setelah sekian lama mereka akhirnya ngaku juga kalau saya orang nya menyebalkan pada saat MOM.

Saya benar-benar berterima kasih kepada Pak Adi dan Pak Ramlan yang dari awal telah memberi tahu kalau apa yang saya lakukan adalah salah. Sekarang saya benar-benar merasa sangat senang karena bisa kuliah di bogor educare.

Sebenarnya cobaan yang paling banyak adalah pada saat saya masuk ke cawu tiga. Cobaan itu datang saling berganti tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Dari mulai banyak tugas hingga banyak kegiatan di luar tugas.

Sebenarnya pelajaran yang paling saya senangi adalah pelajaran web internet. Soalnya dari dosen hingga para teman di kelas mendukung sekali, apalagi kalau dosennya suka bercanda gitu asyik deh pokoknya.

Yang paling menyebalkan itu pada saat saya mendapat tugas ke dua dari webinternet.blogdetik.com.

Yaitu  tugas untuk membuat daftar isi. Padahalkan saya belum diajarkan, tapi saya waktu itu kagak habis pikir saya langsung  lihat instruksi selanjutnya dari blog tersebut. Eh ternyata ada perintah untuk mengunjungi blog  akhdian.net. untuk konfirmasi selanjutnya. Setelah saya cek ternyata disana tidak ada cara untuk membuat daftar isi yang dimaksud. Disana hanya ada contohnya.

Sayapun berpikir sejenak dan mendapat ide dari yasin untuk me-linknya satu persatu. Beh itumah tiga kagak cukup. Yang lebih membuatku marah pas nyampe kosan dan dalam keadaan capek. Saya bilang  permasalahan saya kepada iman. Ternyata dia sudah diajari membuat daftar isi. Dan dia pun memberi tahu caranya.

Caranya adalah

  1. Klik page pada dashboard anda
  2. Klik add new
  3. Tuliskan daftar isi pada scrab 2
  4. Pada kolom kedua isi kan
  5. Klik publish

Cuman habis tiga puluh menit aslinya. Sebeeeeeellll.

Tapi jadi tahu hikmahnya adalah dengan ilmu semua jadi mudah

2 responses to this post.

  1. Posted by fik20 on August 10, 2009 at 10:01 am

    acep, you are the good person…..

    Reply

  2. Posted by fik20 on August 10, 2009 at 10:01 am

    visit irma di fik20.wordpress.com

    Reply

Leave a Reply

